Laman

Saturday, May 14, 2011

ULAT BULU & PENYEBAB rasa GATAL jika terkena badan kita
















Quote:
Perlu diketahui bahwa bulu ulat yang mengenai kulit akan mengeluarkan yang namanya zat asam semut. Asam ini termasuk asam keras yang jika mengenai kulit akan membuat kulit melepuh. Hal ini mengakibatkan membanjirnya darah ketempat itu untuk melawan asam yang masuk. Ujung-ujung urat syaraf disitu ternyata tidak tahan terhadap pertambahan darah yang mengalir kesitu. Nah hal ini yang menyebabkan kita merasa gatal dan Bentol2.

Sebenarnya darah datang kesitu maksudnya untuk menetralisir asam semut. Agar sifat asam ditempat tersebut kembali netral, maka diperlukan adanya basa. Dan darah bersifat basa. Salah satu yang bersifat basa adalah bedak dari kapur seperti baby talk, maka kalu yang terkena ulat bulu diberi baby talk, akan netral kembali sehingga rasa gatalpun hilang.

Jadi bisa gatel tuh karena.. darah dateng ketempat yang gatel untuk melawan asam yang masuk. Ujung-ujung urat syaraf disitu trus nggak tahan terhadap pertambahan darah yang mengalir kesitu. Nah hal ini yang menyebabkan kita merasa gatal ...

Segini aja info dari TS,, semoga info ini bisa berguna