Laman

Friday, November 23, 2012

Lima Keuntungan Jadi Vegetarian

Sebagian orang memilih menjadi vegetarian atau hanya mengkonsumsi sayuran karena berbagai alasan, salah satunya untuk kesehatan.

Berikut ini adalah lima keuntungan dengan menjadi vegetarian.

Keuntungan pertama dengan menjadi vegetarian adalah memiliki perut yang sehat. Dengan memakan banyak sayuran dan buah berarti semakin banyak serat yang dikonsumsi, sehingga akan menjaga usus besar tetap bersih.

Selain itu, nutrisi dari sayur dan buah sangat baik untuk perut, karena merupakan sumber asam amino yang sangat baik untuk metabolisme tubuh.

Selain baik untuk perut, menjadi vegetarian juga bisa menjauhi tubuh dari lemak jahat. Sayur dan buah merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan lemak yang sangat baik dan tidak membahayakan tubuh. Oleh sebab itu, menjadi vegetarian dapat membuat tekanan darah tetap dalam batas aman dan jantung juga selalu dalam kondisi sehat.

Keuntungan ketiga dengan menjadi vegetarian adalah akan terhindar dari berbagai macam racun yang disebabkan oleh lemak hewani. Sama seperti manusia, daging hewan yang dikonsumsi terkadang memicu adrenalin untuk memproduksi steroid dan hormon stress. Hormon inilah yang akan dilepas di aliran darah. Saat dikonsumsi oleh manusia, ini akan berformasi menjadi racun yang kemungkinan dapat membahayakan tubuh.

Tidak hanya itu, hewan potong terkadang disuntik dengan hormon pertumbuhan dengan tuJuan agar memiliki daging lebih banyak. Hormon ini juga memicu terbentuknya berbagai penyakit saat dikonsumsi oleh manusia, sebagaimana dilansir dari Boldsky.

Keuntungan keempat adalah, dengan menjadi vegetarian berarti menurunkan risiko kanker. Pola makan vegetarian banyak mengkonsumsi zat antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin dan banyak nutrisi lain. Beberapa nutrisi tersebut dapat meningkatkan sistem imunitas yang mampu melawan berbagai jenis penyakit kanker.

Kelima, dengan menjadi vegetarian bobot tubuh lebih terjaga dan tetap ideal. Dengan menjadi vegetarian, terbukti dapat menurunkan bobot tubuh seseorang secara perlahan. Makanan vegetarian mampu membuat kenyang lebih lama sehingga terhindar dari rasa lapar, sehingga seseorang pun akan makan lebih sedikit.

Wednesday, November 21, 2012

Sejarah dan Rencana Pembangunan Bandara Soekarno - Hatta

Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (IATA: CGK, ICAO: WIII) merupakan sebuah bandar udara utama yang melayani kota Jakarta di pulau Jawa, Indonesia. Bandar udara ini diberi nama seperti nama Presiden Indonesia pertama, Soekarno, dan wakil presiden pertama, Muhammad Hatta. Bandar udara ini sering disebut Cengkareng, dan menjadi kode IATA-nya, yaitu CGK. Letaknya sekitar 20 km barat Jakarta, di Kota Tangerang, Banten. Operasinya dimulai pada 1985, menggantikan Bandar Udara Kemayoran (penerbangan domestik) di Jakarta Pusat, dan Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur. Bandar Udara Kemayoran telah ditutup, sementara Bandar Udara Halim Perdanakusuma masih beroperasi, melayani penerbangan charter dan militer.



Soekarno-Hatta memiliki luas 18 km², memiliki dua landasan paralel yang dipisahkan oleh dua taxiway sepanjang 2,400 m. Terdapat dua bangunan terminal utama: Terminal 1 untuk semua penerbangan domestik kecuali penerbangan yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara Airlines, dan Terminal 2 melayani semua penerbangan internasional juga domestik oleh Garuda dan Merpati. Untuk Terminal 3 merupakan terminal baru yang selesai dibangun pada tanggal 15 April 2009. Terminal 3 ini dipergunakan oleh Maskapai penerbangan berbiaya murah. Bandar udara ini dirancang oleh arsitek Perancis Paul Andreu, yang juga merancang Bandar Udara Charles de Gaulle di Paris, Perancis. Salah satu karakteristik besar bandara ini adalah gaya arsitektur lokalnya, dan kebun tropis di antara lounge tempat tunggu.
Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta memiliki 150 gerai lapor-masuk (check-in counter), 30 pengklaiman bagasi dan 42 gerbang. Setiap sub-terminal memiliki 25 gerai lapor-masuk, 5 pengklaiman bagasi dan 7 gerbang.

[size=+3]SEJARAH[/size]

Antara 1928–1974, Bandar Udara Kemayoran yang ditujukan untuk penerbangan domestik dianggap terlalu dekat dengan basis militer Indonesia, Bandar Udara Halim Perdanakusuma. Penerbangan sipil di area tersebut menjadi sempit, sementara lalu lintas udara meningkat cepat, yang mana mengancam lalu lintas internasional. Pada awal 1970-an, dengan bantuan USAID, delapan lokasi berpotensi dianalisa untuk bandar udara internasional baru, yaitu Kemayoran, Malaka, Babakan, Jonggol, Halim, Curug, Tangerang Selatan dan Tangerang Utara. Akhirnya, Tangerang Utara dipilih dan ditandai juga Jonggol dapat digunakan sebagai bandara alternatif. Sementara itu, pemerintah memulai upgrade terhadap Bandar Udara Halim Perdanakusumah untuk melayani penerbangan domestik.
Antara 1974-1975, sebuah konsorsium konsultan Kanada mencakup Aviation Planning Services Ltd., ACRESS International Ltd., dan Searle Wilbee Rowland (SWR), memenangkan tender untuk proyek bandara baru. Pembelajaran dimulai pada 20 Februari 1974 dengan total biaya 1 juta Dollar Kanada. Proyek satu tahun tersebut disetujui oleh mitra dari Indonesia yang diwakili oleh PT Konavi. Pada akhir Maret 1975, pembelajaran ini menyetujui rencana pembangunan 3 landasan pacu, jalan aspal, 3 bangunan terminal internasional, 3 terminal domestik dan 1 terminal Haji. Terminal domestik bertingkat tiga dibangun antara 1975-1981 dengan biaya US$465 juta dan sebuah terminal domestik termasuk apron dari 1982-1985 dengan biaya US$126 juta. Sebuah proyek terminal baru, diberi nama Jakarta International Airport Cengkareng (kode: JIA-C), dimulai.









Spoilerfor Tahap Pengerjaan Proyek:
1975 – 1977: membuka lahan dan mengatur perbatasan provinsi.
12 November 1976 : Tender dengan pemenangnya Aeroport de Paris.
18 Mei 1977 : Penandatanganan kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan Aeroport de Paris Waktu yang dibutuhkan untuk pekerjaan tersebut adalah 18 bulan, dan pemerintah menunjuk PT Konavi sebagai mitra lokal.
Hasilnya adalah:
1. 2 landasan pacu termasuk taxiway
2. Jalan aspal: 1 di timur, yang lainnya di barat untuk layanan bandara. Jalan barat ditutup untuk publik.
3. 3 terminal yang dapat menangani 3 juta penumpang per tahun
4. 1 terminal untuk penerbangan internasional dan 2 untuk domestik
5. Kebun di dalam bandara dipilih sebagai gambaran.
20 Mei 1980 : Pekerjaan dimulai dengan biaya untuk 4 tahun. Sainraptet Brice, SAE, Colas bersama PT Waskita Karya sebagai pembangun.
1 Desember 1980 : Pemerintah Indonesia menandatangani perjanjian senilai Rp 384.8 miliar dengan pembangun. Biaya struktur tersebut mencapai Rp 140.450.513.000 dari APBN, 1,223,457 Franc disumbang oleh Perancis dan US$15,898,251 dari pemerintah.
1 Desember 1984 : Bandar udara ini secara fisik selesai.
1 Mei 1985 : Terminal kedua dimulai pembangunannya pada 11 Mei 1992
23 Desember 1986 : Kepres No. 64 Tahun 1986 mengenai kontrol udara dan daratan di sekitar Bandar Udara Soekarno-Hatta dikeluarkan.


Spoilerfor Terminal Bandara:
Spoilerfor TERMINAL 1:
Terminal 1 adalah terminal pertama dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang mengoperasikan penerbangan domestik kecuali Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara Airlines karena mereka mengoperasikan penerbangan domestik di Terminal 2. Terminal ini selesai pada tahun 1985 dan terletak sebelah selatan bandara, di seberang Terminal 2. Terminal ini memiliki 3 sub-terminal. Setiap sub-terminal memiliki 25 gerai lapor-masuk, 5 pengklaiman bagasi dan 7 gerbang. Gerbang di Terminal 1 memiliki awalan huruf A, B dan C. Gerbangnya adalah A1-A7, B1-B7 dan C1-C7. Saat ini Terminal 1 memiliki kapasitas sebesar 9 juta penumpang per tahun dan akan dikembangkan menjadi 18 juta penumpang per tahun.

Spoilerfor TERMINAL 2:
Terminal yang selesai pada tahun 1992, terletak di sisi utara bandara, berseberangan dengan Terminal 1. Terminal 2 memiliki 3 sub-terminal, masing-masing dilengkapi dengan 25 gerai lapor-masuk, 5 pengkaliman bagasi dan 7 gerbang. Gerbang di Terminal 2 memiliki awalan huruf D, E dan F. Gerbangnya adalah D1-D7, E1-E7 dan F1-F7. Saat ini Terminal 2 memiliki kapasitas sebesar 9 juta penumpang per tahun dan akan dikembangkan menjadi 19 juta penumpang per tahun. Pada November 28, 2011 Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II membuat nota kesepahaman tentang pengelolaan Terminal 2E dan 2F, yang akan hanya digunakan oleh Garuda Indonesia untuk mengantisipasi ASEAN Open Sky Policy pada tahun 2015. Terminal 2E akan digunakan untuk perjalanan internasional dan Terminal 2F untuk penerbangan domestik.

Spoilerfor TERMINAL 3:
Tahap pertama dari terminal 3, yang terdiri dari yang pertama dari dua tahap pengembangan yang direncanakan, dibuka pada tanggal 15 April 2009. Terminal ini mengadopsi desain yang berbeda dari terminal 1 dan 2, yaitu dengan menggunakan konsep eco-friendy dan modern. Terminal 3 ini berada di sebelah timur Terminal 2. Saat ini, Terminal 3 menjadi pangkalan bagi Air Asia Group dan Mandala Airlines dan Lion Air. Dengan kapasitas 4 juta penumpang per tahun, Terminal 3 sekarang memiliki 30 gerai lapor-masuk, 6 pengklaiman bagasi dan 3 gerbang. Pengembangan Terminal 3 akan dirancang berbentuk 'U' dengan kapasitas total 25 juta penumpang per tahun. Terminal 3 telah resmi dibuka untuk penerbangan internasional pada tanggal 15 November 2011 ketika Indonesia AirAsia mulai menggunakan Terminal 3, karena itu ini telah menjadi basis baru untuk penerbangan internasional bersama-sama dengan penerbangan AirAsia domestik dan internasional. Lion Air memulai menggunakan Terminal 3 ini terhitung sejak tanggal 30 Maret 2012.

Spoilerfor Rencana TERMINAL 4:
Terminal 4 akan berada di utara Terminal 3, dan berada sebelah timur-laut Terminal 2 yang masih berada di sebelah utara bandara. Terminal 4 akan dibangun pada tahap ke-4. Terminal ini akan dirancang berbentuk 'H' dan menggunakan desain eco-friendly dan modern, sama seperti desain Terminal 3.


RENCANA PEMBANGUNAN[/size]

Dalam sebuah "Masterplan" yang terbaru, Bandara Internasional Soerkarno-Hatta akan meningkatkan kapasitasnya dari 22 juta penumpang per tahun menjadi 62 juta per tahun pada tahun 2014 mendatang. Bandara ini akan menggunakan tema "Bandara Modern Dengan Sentuhan Tradisional" untuk mega proyek tersebut. PT Angkasa Pura II sebagai operator merancang Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan memiliki 3 terminal penumpang, terminal kargo baru 1 (Cargo Village) dan sebuah bangunan yang terintegrasi pada 2014 mendatang. Juga akan ada peningkatan kapasitas apron dari 125 pesawat menjadi 174 pesawat terbang. Sebuah kereta menuju bandara dari Stasiun Manggarai dan People Mover System dirancang untuk transportasi darat dari, ke, dan di dalam bandara juga dalam perencanaan.

Pada Juli 2011, pemerintah telah memberi tugas kepada PT Kereta Api Indonesia untuk membangun kereta api yang menghubungkan Stasiun Manggarai ke Bandara melalui Tangerang. Jalur sepanjang 7 KM akan dibangun untuk menghubungkan stasiun kereta komuter di Tangerang dan bandara selain untuk mempercepat kinerja kereta api. Jalur tunggal yang ada di komuter antara Manggarai dan Tanah Tinggi akan diperluas kmenjadi dua jalur. Jalur tersebut akan menghubungkan stasiun Manggarai, Sudirman, Tanah Abang, Duri, Grogol, Bojong Indah, Kalideres, Tanah Tinggi dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pemerintah juga menawarkan jalur ekspress sepanjang 33 KM antara Stasiun Manggarai dan bandara melalui Angke dan Pluit kepada investor sebagai Public Private Partnership (PPP).

Pada Maret 2012, pemerintah memutuskan untuk mempercepat pembangunan kereta api komuter jalur ganda yang diprediksi akan mulai beroperasi pada pertengahan 2013. Sekarang PT KAI sedang mempelajari titik masuk di bandara, ketika kereta akan memasuki bagian belakang bandara melalui gerbang M1 atau berjalan berdampingan dengan koridor Jakarta Outer Ring Road sebelum memasuki bandara.
Untuk mengubah Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi sebuah 'Bandara Berkelas Dunia' yang akan disebut Aerotropolis pada tahun 2014, terlebih dahulu Terminal 3 yang akan dikembangkan, selanjutnya Terminal 1 dan Terminal 2 akan dikembangkan dan diintegrasikan dengan dinding hijau dan bandara akan memiliki ruang konvensi, pusat perbelanjaan, hotel, taman bermain, fasilitas rekreasi dan area parkir untuk 20.000 kendaraan. Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang, pemerintah sedang mempersiapkan untuk meletakkan landasan pacu nomor 3. Ini ditargetkan akan selesai pada 2017.

Pengembangan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dituangkan dalam Grand Design Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta yang merupakan sebuah konsep besar yang berfungsi sebagai pedoman atau guidelines dalam pembuatan perancangan dan pengembangan yang mengacu kepada Rencana Induk Bandar Udara Soekarno Hatta (sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan no : KM 48 tahun 2008).
Konsep renaissance diusung oleh pengelola bandara Soekarno Hatta agar menjadi gateway of Indonesia dengan kekuatan baru yang mampu bersaing, efektif dan efisien baik dalam aspek operasional maupun komersial. Hal ini untuk mengantisipasi pengembangan bandara 20 tahun ke depan dimana diprediksi periode tahun 2020-2030 kawasan Asia Pasifik akan mengalami traffic melebihi kawasan Eropa dan Amerika. Sebuah prediksi yang sangat menjanjikan dan perlu segera dilakukan langkah-langkah antisipasi bila Indonesia tidak ingin ketinggalan dibanding negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik. Dengan merujuk pada forecast penumpang, forecast pergerakan pesawat, forecast aktivitas penerbangan dan forecast kargo udara, beberapa upaya yang dilakukan yang tercantum di dalam grand design yaitu : Pengembangan sisi udara, system terminal dan penumpang, pengembangan area komersial, dan Aksestabilitas. Disamping itu, Bandara Soekarno Hatta dikembangkan untuk menuju kearah eco airport dimana sustainability dan manajemen lingkungan merupakan sebuah inisiatif, baik dalam new initiative maupun kondisi existing. Tujuan dari eco airport itu sendiri untuk mewujudkan bandar udara yang mempunyai visi global lingkungan hidup serta menyelenggarakan bandar udara yang mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan (sustainable development).





Tuesday, November 20, 2012

13 - JENIS HUJAN


1. Hujan siklonal yaitu hujan yang terjadi karena udara panas yang naik disertai dengan angin berputar.


Quote:
2. Hujan zenithal, adalah hujan yang terjadi di daerah tropis, disebut juga hujan naik ekuatorial, biasa terjadi pada waktu sore hari setelah terjadi pemanasan maksimal antara pukul 14.00–15.00. Di daerah tropis selama setahun mengalami dua kali hujan zenithal, sedangkan daerah lintang 23½° LU/LS mengalami satu kali hujan zenithal. Di daerah tropis, daerah lintang 10° LU–10° LS, hujan ini terjadi bersamaan waktunya dengan kedudukan matahari pada titik zenitnya, atau beberapa waktu sesudahnya.


Quote:
3. Hujan orografis, yaitu hujan yang terjadi karena angin yang mengandung uap air yang bergerak horisontal. Angin tersebut naik menuju pegunungan, suhu udara menjadi dingin sehingga terjadi kondensasi. Terjadilah hujan di sekitar pegunungan.


Quote:
4. Hujan frontal, yaitu hujan yang terjadi apabila massa udara yang dingin bertemu dengan massa udara yang panas. Tempat pertemuan antara kedua massa itu disebut bidang front. Karena lebih berat massa udara dingin lebih berada di bawah. Di sekitar bidang front inilah sering terjadi hujan lebat yang disebut hujan frontal.


Quote:
5. Hujan muson atau hujan musiman, yaitu hujan yang terjadi karena Angin Musim (Angin Muson). Penyebab terjadinya Angin Muson adalah karena adanya pergerakan semu tahunan Matahari antara Garis Balik Utara dan Garis Balik Selatan. Di Indonesia, hujan muson terjadi bulan Oktober sampai April. Sementara di kawasan Asia Timur terjadi bulan Mei sampai Agustus. Siklus muson inilah yang menyebabkan adanya musim penghujan dan musim kemarau.


Quote:
6. Hujan gerimis / drizzle, diameter butirannya kurang dari 0,5 mm


Quote:
7. Hujan deras / rain, curahan air yang turun dari awan dengan suhu diatas 0° Celsius dengan diameter ±7 mm.


Quote:
8. Hujan salju, terdiri dari kristal-kristal es yang suhunya berada dibawah 0° Celsius


Quote:9. Hujan sedang, 20 - 50 mm per hari

Quote:10. Hujan lebat, 50-100 mm per hari

Quote:11. Hujan sangat lebat, di atas 100 mm per hari

Quote:
12. Hujan batu es, curahan batu es yang turun dalam cuaca panas dari awan yang suhunya dibawah 0° Celsius


Quote:
13. Hujan buatan adalah usaha manusia untuk meningkatkan curah hujan yang turun secara alami dengan mengubah proses fisika yang terjadi di dalam awan. Proses fisika yang dapat diubah meliputi proses tumbukan dan penggabungan (collision dan coalescense), proses pembentukan es (ice nucleation). Jadi jelas bahwa hujan buatan sebenarnya tidak menciptakan sesuatu dari yang tidak ada. Untuk menerapkan usaha hujan buatan diperlukan tersedianya awan yang mempunyai kandungan air yang cukup, sehingga dapat terjadi hujan yang sampai ke tanah.

Ular Cabe, hanya sekecil cacing namun sangat berbisa



Ini ular yg sebenernya ada disekitar kita, bahkan di kota2 besar jg banyak terdapat ular cabe ini.Cuma karena ukurannya yg liliput & tinggal dibawah tanah,jadi jarang yg liat
Sifat alami ular ini tidak agresif. Bahkan ketika merasa terancam pun, ular ini hanya membalikkan bagian bawah tubuhnya yang kemudian secara dramastis aksinya ini memperlihatkan warna hitam dan putih kontras sebagai tanda peringatan. Tapi spesies kecil ini tetap harus diwaspadai karena walaupun sifat alami ular ini tidak agresif, bisanya itu lhooo.. Mak nyusss..

Ular ini sebenarnya ada ada disekitar kita, bahkan ular dari family elapidae ini juga bisa ditemui di kota besar. Tapi karena ukuran ular yg sangat mini & tinggalnya yang di bawah tanah, jarang orang yang melihatnya. Makanan pokoknya adalah telur cacing, kodok kecil dan ular kecil lainnya.Ular cabe ini juga dikenal dengan sebutan ulo kisi, ula kawek, ulo besi, ular tanah, worm snake & blind snake. Habitat Ular cabe tersebar di hutan hutan, daerah genangan air dan berlumpur dan terkadang berkembang biak di area pertamanan dan perkebunan di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Thailand Selatan, Semenanjung Malaya, Singapura dan Filipina.
Ular cabe atau Maticora intestinalis memiliki ciri ciri punggung berwarna hitam, di sepanjang badan ular ini terdapat garus menyerupai pita berwarna kuning atau jingga dan bercabang dua di kepala, perutnya berwarna belang putih dan hitam, ekor berwarna merah dan panjang maksimumnya hanya 50 cm. Ular cabe memiliki tipe taring proteroglypha yaitu taringnya terletak pada bagian depan rahang atas. Taring ini permanen dan relatif pendek. Tapi biarpun kecil, ular ini memiliki bisa tipe neurotoxin yang sangat kuat, yang bisa merusak sel sel saraf pernapasan sehingga korban yang tergigit ular ini tidak bisa menghirup oksigen untuk metabolisme sel. Efek yang diakibatkan gigitan ular ini adalah pusing, muntah, perasaan tidak enak, luka bengkak dalam waktu 1 hingga 2 jam, korban merasa sangat mengantuk, kesadaran menurun, nafas tersengal sengal, anggota badan sulit digerakkan, mengalami kesulitan menelan atau minum, bicara kurang jelas, pupil mata membesar dan kelopak mata tertutup. Beberapa kasus fatal yang tercatat akibat gigitan ular ini adalah orang dewasa yang langsung mendapat perawatan medis setelah tergigit ular ini dirawat selama 5 hari, juga seorang anak kecil yang tergigit saat bermain di kolam bola. Anak itu mengalami demam saat pulang ke rumah. Ibunya tidak langsung membawa anak ini ke rumah sakit karena mengira anaknya hanya demam biasa. Akibatnya anak ini mengalami sesak nafas parah & tubuhnya membiru, ketika dibawa ke RS keesokan paginya, nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Dokter yang memeriksa menyatakan anak itu terkena racun ular cabe, dan ketika kolam bola tempat anak itu bermain semalam dikuras, ternyata dibawahnya terdapat sarang ular cabe.


Family : ELAPIDAE
Nama ilmiah : Maticora intestinalis
Ciri-ciri : Punggung hitam, sepanjang badan berpita kuning/jingga dan bercabang dua di kepala, perut berwarna belang putih hitam, ekor merah,panjang maksimum 50 cm
tipe taring : Proteroglypha, terletak pada bagian depan rahang atas. Permanen dan relatif pendek
tipe bisa : Neurotoxin, merusak sel-sel saraf pernapasan sehingga individu yang terserang bisa ular tersebut tidak dapat mengambil oksigen untuk metabolisme sel.
sebutan :ular cabe,ulo kisi,ula kawek,ulo besi,ular tanah,worm snake,blind snake
penyebaran habitat : Jawa,Sumatra,Kalimantan,Thailand selatan,semenanjung Malaya,Singapura dan Filipina.

efek yg diakibatkan gigitan ular ini :
o Pening
o Muntah
o Perasaan tidak enak
o Luka bengkak (1-2 jam)
o Sangat mengantuk
o Kesadaran turun
o Nafas tersengal-senal
o Anggota badan sulit diggerakkan
o Sulit menelan
o Bicara kurang jelas
o Mata membesar
o Kelopak mata tertutup

kasus fatal gigitan ular cabe :
- seorang anak kecil setelah bermain mandi bola lsg mengalami demam ktika pulang ke rumah.Ibunya tdk lsg membawa anak ini ke RS,karena mengira demam biasa.akibatnya anak ini mengalami sesak nafas & tubuh membiru,dan ketika dibawa ke RS keesokan paginya,nyawanya tidak tertolong.Dokter yg memeriksa menyatakan anak ini terkena racun ular kisi.dan ketika kolam bola tempat anak itu bermain semalam,dikuras,ternyata dibawahnya terdapat sarang ular kisi

- orang dewasa yg pernah digigit ular ini,tapi langsung dpt perawatan medis & dirawat slama 5 hari.

spesies kecil ini memiliki racun type neurotoksin yg sangat kuat dan harus diwaspadai meski sifat alamiah ular ini tidak agresif.Habitatnya di hutan-hutan,dan terkadang berkembang biak di area pertamanan dan perkebunan.Hidupnya di bawah tanah,dan makanan pokoknya adalah telur cacing, kodok kecil dan hewan2 kecil lainnya.
Ketika merasa terancam,ular ini membalikkan bagian bawah tubuh,yg secara dramastis memperlihatkan warna hitam dan putih.

Penampakan ular cabe (Maticora intestinalis)
habitat : daerah genangan air dan berlumpur
makanan pokok : ular kecil & kodok

Nih gan Gambar lain Ular Cabe;

Spoilerfor Ular Cabe:


Spoilerfor Ular Cabe:


Spoilerfor Ular Cabe:


Spoilerfor Ular Cabe:


Spoilerfor Ular Cabe:

Sepuluh Rahasia Pengusaha Sukses



Menjalankan sebuah bisnis membutuhkan cara yang kreatif, fleksibel sekaligus menantang untuk menjadi bos dan menentukan masa depan bagi diri sendiri. Untuk itu dibutuhkan keberanian, tekad, dan keinginan untuk menjadi seorang pengusaha.

Namun, adakah cara untuk menentukan apakah Anda dapat menjadi seorang pengusaha sukses, atau Anda lebih baik bekerja untuk orang lain? Sayangnya, tidak ada formula untuk sukses. Tapi, untuk membantu Anda menjadi pengusaha sukses, berikut kami siapkan sepuluh karakteristik pengusaha sukses yang kami kutip dari powerhomebiz. Lihatlah apakah Anda memiliki salah satu di antaranya:

Quote:Quote:Pikirkan kesuksesan

Quote:Untuk mencapai kesuksesan yang Anda inginkan, Anda harus memiliki mimpi yang besar. Setiap kisah sukses selalu dimulai dengan impian besar. Untuk itu Anda harus memiliki impian besar apakah Anda ingin menjadi orang kaya atau ingin terkenal. Anda harus memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai lalu memvisualkan kesuksesan tersebut dalam pikiran Anda.

Quote:Quote:Terus bergairah dengan apa yang Anda lakukan
Quote:Anda memulai bisnis untuk mengubah sebagian atau seluruh hidup Anda. untuk mencapai perubahan ini Anda perlu mengembangkan dan memiliki gairah tinggi untuk mengubah dan menjalankannya.

Kesuksesan akan datang dengan mudah jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan. Kenapa? Karena kita tidak kenal lelah dalam mengejar hal-hal yang kita cintai. Anda akan mencapai performa puncak dan melakukan apa yang harus Anda lakukan dengan baik jika Anda melakukan sesuatu yang menarik minat atau sesuatu yang Anda pedulikan.

Pengusaha yang sukses tidak merasa keberatan untuk bekerja 15-18 jam sehari untuk bisnis mereka karena mereka benar-benar mencintai apa yang mereka lakukan. Sukses dalam bisnis adalah semua tentang kesabaran dan kerja keras, yang hanya dicapai jika Anda bersemangat dan gila dengan tugas dan kegiatan.

Quote:Quote:Fokus pada kekuatan Anda

Quote:Setiap dari kita memiliki kekuatan dan kelemahan. Agar efektif, Anda perlu mengidentifikasi kekuatan dan fokus pada kekuatan tersebut. Anda akan menjadi lebih sukses jika mampu menyalurkan usaha Anda ke daerah-daerah yang terbaik Anda lakukan. Dalam menjalankan bisnis misalnya, jika Anda tahu Anda memiliki insting marketing yang baik, manfaatkan kekuatan ini dengan baik agar maksimal.


Quote:Quote:Tidak pernah memikirkan kemungkinan terjadinya kegagalan

Quote:Ayn Rand dalam novelnya “The Fountainhead” menulis, “It is not in the nature of man – not of any living entity, to start out by giving up.” Sebagai pengusaha, Anda harus sepenuhnya percaya pada tujuan dan yakin bahwa Anda bisa melakukannya.

Anda harus berpikir bahwa apa yang Anda lakukan akan memberikan manfaat untuk lingkungan dan diri pribadi Anda. Anda harus memiliki keyakinan yang kuat pada ide, kemampuan, dan diri anda sendiri. Semakin yakin Anda dengan kemampuan yang dimiliki, semakin cepat Anda dapat mencapainya.

Namun, keyakinan Anda harus diimbangi dengan resiko yang sudah diperhitungkan. Pengusaha sukses adalah mereka yang menganalisa dan meminimalkan resiko dalam mengejar keuntungan. Ketika mereka selalu mengatakan, “not guts, no glory”


Quote:Quote:Merencanakan yang sesuai

Quote:Anda memiliki visi dan kepercayaan bahwa visi Anda dapat diraih. Tapi apakah Anda tahu bagaimana untuk sampai ke visi tersebut? Untuk mencapainya, Anda harus memiliki tujuan konkrit yang akan memberikan batu loncatan menuju visi utama Anda.

Buat tujuan Anda secara tertulis jangan hanya berwujud fantasi. Anda perlu merencanakannya dengan sedemikian rupa sehingga setiap tindakan yang akan dilakukan akan berkontribusi terhadap pencapaian visi Anda.

Orientasi tujuan yang kuat merupakan karakteristik dari setiap pengusaha yang sukses. Mereka memiliki visi, dan mereka tahu bagaimana untuk mencapainya. Kemampuan Anda dalam menetapkan tujuan dan membuat rencana untuk mencapainya merupakan keterampilan yang diperlukan untuk sukses. Rencana, rencana dan rencana. Karena tanpa itu kegagalannya terjamin.

Quote:
Bekerja keras

Quote:Setiap pengusaha sukses itu pekerja keras. Tidak ada orang sukses hanya dengan duduk dan menatap dinding setiap hari. Bekerja keras akan mudah jika Anda memiliki visi, sasaran yang jelas, dan bergairah dengan apa yang Anda lakukan.
Quote:
Terus mencari jaringan

Quote:Dalam bisnis, Anda dinilai oleh perusahaan yang Anda jalankan, mulai dari tim menajemen, dewan direksi, dan mitra strategis. Bisnis selalu memerlukan bantuan, terlebih lagi bisnis kecil.

Sangat penting untuk membentuk aliansi dengan orang-orang yang dapat membantu anda..untuk sukses dalam bisnis, Anda perlu memiliki keterampilan networking yang baik dan selalu waspada terhadap peluang untuk memperluas jaringan Anda.


Quote:Quote:Kemauan untuk belajar
Quote:Anda tidak perlu menjadi seorang pemegang gelar MBA atau lulusan PhD untuk berhasil dalam bisnis Anda sendiri. Bahkan, ada banyak pengusaha yang bahkan tidak menyelesaikan pendidikan menengahnya. Studi menunjukkan bahwa sebagian besar miliarder self-made memiliki kecerdasan rata-rata.

Meskipun demikian, orang-orang ini mencapai kesuksesannya karena mereka mau belajar. Agar berhasil, Anda harus mau bertanya, ingin tahu, tertarik, dan membuka pengetahuan baru. Kemauan untuk belajar ini menjadi lebih penting mengingat perubahan yang cepat dalam dunia teknologi dan cara melakukan bisnis.

Quote:Quote:Tekun dan memiliki keyakinan

Quote:Tidak ada yang mengatakan bahwa jalan menuju kesuksesan itu mudah. Meskipun niatnya baik dan pekerja keras, kadang-kadang Anda akan gagal. Beberapa pengusaha sukses mengalami kemunduran dan kekalahan, bahkan bangkrut, namun mereka segera bangkit untuk menjadi besar di bidang mereka.

Keberanian untuk bertahan dalam menghadapi kesulitan dan kemampuan untuk bangkit kembali setelah kekecewaan sementara akan menjamin kesuksesan Anda. Anda harus belajar untuk memperbaiki diri dan mulai dari awal lagi. Ketekunan adalah ukuran dari keyakinan pada diri sendiri. Ingat, jika Anda bertahan, tidak ada yang dapat menghentikan Anda.

Quote:Quote:Disiplinkan diri Anda

Quote:Thomas Huxley mengatakan, “Do what you should do, when you should do it, whether you like it or not.” Disiplin diri adalah kunci kesuksesan.

Kuatnya keinginan untuk memaksakan diri Anda untuk melakukan apa yang orang lain tidak ingin lakukan, berusaha lebih keras, berjuang untuk memenangkan pertempuran dengan diri sendiri merupakan harga yang harus Anda bayar dari sebuah kesuksesan.

Monday, November 19, 2012

Istana Air Tamansari Keraton Yogyakarta

Lebih dari dua ratus tahun yang lalu, sebuah taman pada masa itu, yang merupakan masa yang penuh keindahan dan rahasia, berdiri sebagai lambang kejayaan Raja Mataram. Memang bukan asli arsitektur Jawa atau Nusantara. Namun keindahan ciptaan bangsa Potugis itu tetap bermakna dan menjadi simbol keajaiban budaya manusia.


Tamansari adalah taman kerajaan atau pesanggrahan Sultan Yogya dan keluarganya. Sebenarnya selain Taman Sari, Kesultanan Yogyakata memiliki beberapa pesanggrahan seperti Warungboto, Manukberi, Ambarbinangun dan Ambarukmo. Kesemuanya berfungsi sebagai tempat tetirah dan bersemadi Sultan beserta keluarga. Disamping komponen-komponen yang menunjukkan sebagai tempat peristirahatan, pesanggrahan-pesanggrahan tersebut selalu memiliki komponen pertahanan. Begitu juga hanya dengan Tamansari.


Letak Tamansari hanya sekitar 0,5 km sebelah selatan Kraton Yogyakarta. Arsitek bangunan ini adalah bangsa Portugis, sehingga selintas seolah-olah bangunan ini memiliki seni arsitektur Eropa yang sangat kuat, disamping makna-makna simbolik Jawa yang tetap dipertahankan. Namun jika kita amati, makna unsur bangunan Jawa lebih dominan di sini. Tamansari dibangun pada masa Sultan Hamengku Buwono I atau sekitar akhir abad XVII M. Tamansari bukan hanya sekedar taman kerajaan, namun bangunan ini merupakan sebuah kompleks yang terdiri dari kolam pemandian, kanal air, ruangan-ruangan khusus dan sebuah kolam yang besar (apabila kanal air terbuka).



Pintu Masuk


Quote:Bagian Sakral
Bagian sakral Tamansari ditunjukkan dengan sebuah bangunan yang agak menyendiri. Ruangan ini terdiri dari sebuah bangunan berfungsi sebagai tempat pertapaan Sultan dan keluarganya.



Quote:Bagian Kolam Pemandian
Bagian ini merupakan bagian yang digunakan untuk Sultan dan keluarganya bersenang-senang. Bagian ini terdiri dari dua buah kolam yang dipisahkan dengan bangunan bertingkat. Air kolam keluar dari pancuran berbentuk binatang yang khas. Bangunan kolam ini sangat unik dengan pot-pot besar didalamnya.







Quote:Bagian Pulau Kenanga
Bagian ini terdiri dari beberapa bangunan yaitu Pulau Kenanga atau Pulau Cemeti, Sumur Gemuling, dan lorong-lorong bawah tanah. Pulau Kenanga atau Pulau Cemeti adalah sebuah bangunan tinggi yang berfungsi sebagai tempat beristirahat, sekaligus sebagai tempat pengintaian. Bangunan inilah satu-satunya yang akan kelihatan apabila kanal air terbuka dan air mengenangi kawasan Pulau Kenanga ini. Disebutkan bahwa jika dilihat dari atas, bangunan seolah-olah sebuah bunga teratai di tengah kolam sangat besar.




Sumur Gemuling adalah sebuah bangunan melingkar yang berbentuk seperti sebuah sumur didalamnya terdapat ruangan-ruangan yang konon dahulu difungsikan sebagai tempat sholat.


Sementara itu lorong-lorong yang ada di kawasan ini dahulu konon berfungsi sebagai jalan rahasia yang menghubungkan Tamansari dengan Kraton Yogyakarta. Bahkan ada legenda yang menyebutkan bahwa lorong ini tembus ke pantai selatan dan merupakan jalan bagi Sultan Yogyakarta untuk bertemu dengan Nyai Roro Kidul yang konon menjadi istri bagi raja-raja Kasultanan Yogayakarta. Bagian ini memang merupakan bagian yang berfungsi sebagai tempat pertahanan atau perlindungan bagi keluarga Sultan apabila sewaktu-waktu ada serangan dari musuh.




Tamansari adalah sebuah tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Selain letaknya yang tidak terlalu jauh dari Kraton Yogyakarta yang merupakan obyek wisata utama kota ini, Tamansari memiliki beberapa keistimewaan. Keistimewaan Tamansari antara lain terletak pada bangunannya sendiri yang relatif utuh dan terawat serta lingkungannya yang sangat mendukung keberadaannya sebagai obyek wisata. Di lingkungan Tamansari ini dapat dijumpai masjid Saka Tunggal yang memiliki satu buah tiang. Meskipun masjid ini dibangun pada abad XX, namun keunikannya tetap dapat menjadi aset dikompleks ini. Disamping itu, kawasan Tamansari dengan kampung tamam-nya ini sangat terkenal dengan kerajinan batiknya. Kita dapat berbelanja maupun melihat secara langsung pembuatan batik-batik yang berupa lukisan maupun konveksi.


Kampung Tamansari ini sangat dikenal sehingga banyak mendapat kunjungan baik dari wisatawan mancanegara maupun wisata nusantara. Tidak jauh dari Tamansari, dapat dijumpai Pasar ngasem yang merupakan pasar tradisional dan pasar burung terbesar di Yogyakarta. Beberapa daya tarik pendukung inilah yang membuat Tamansari menjadi salah satu tujuan wisata Yogyakarta Kraton Yogyakarta.

Spoilerfor INFORMASI LEBIH DETIL:



Dua ratus tahun silam, Taman Sari yang berarti “taman yang indah” adalah sebuah tempat rekreasi dan kolam pemandian atau disebut pula pesanggrahan bagi Sultan Yogyakarta beserta seluruh kerabat istana.

Terletak tidak jauh dari kompleks Keraton Yogyakarta saat ini, walau kondisinya cukup memprihatinkan sebagai salah satu situs peninggalan sejarah, taman yang setengahnya tinggal reruntuhan itu tetap banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.



Mengutip dari Babad Mangkubumi, Taman Sari ini dibangun oleh Sultan Hamengku Buwono I atau Pangeran Mangkubumi pada tahun 1683 (silsilah kerajaan Mataram) menurut penanggalan tahun Jawa atau tahun 1757 Masehi. Taman itu berdiri, tepat bersamaan dengan berdirinya Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat (sejarah kerajaan Mataram).



Kompleks Taman Sari yang menempati lokasi seluas lebih dari 12 hektare berarsitektur dan relief perpaduan antara gaya arsitektur Hindu, Budha, Islam, Eropa, dan Cina itu selesai dibangun pada tahun 1765 Masehi. Untuk memberi makna pada setiap bangunan, Sri Sultan Hamengku Buwono I waktu itu memberi nama masing-masing bangunan yakni Keraton Pulo Kenanga, Masjid Taman Sari dan Pulo Penambung yang terapung di atas air, kolam pemandian dan gedung tempat tidur Sri Sultan dan Permaisuri.

Kolam pemandian terletak di sebelah selatan masjid membujur dari utara ke selatan terdiri dari kolam pemandian yang disebut Umbul Kawitan, Umbul Pamuncar, Umbul Panguras.

Umbul Panguras adalah kolam pemandian khusus bagi Sri Sultan, sedangkan Umbul Pamuncar adalah kolam pemandian yang disediakan bagi permaisuri, dan Umbul Kawitan untuk putra-putrinya Raja.

Bangunan lain Gedung Cemeti, Taman Ledoksari merupakan tempat peraduan dan tempat yang sangat pribadi untuk raja. Dalam sebuah rumor, menyebutkan, Taman Sari memiliki terowongan yang ujungnya tembus ke pantai selatan yang disebut Parangkusuma dan berfungsi sebagai sarana persiapan penyelamatan jika terjadi peperangan.

Satu bangunan yang menyiratkan perpaduan arsitektur Portugis dan Jawa adalah Sumur Gumuling, Bentuknya menyerupai gedung teater melingkar dan tepat di tengah bangunan, terdapat telaga buatan (Segaran) terdapat puing bangunan besar dan luas.

Di salah satu sisinya terdapat tangga setapak yang gelap menjuju lorong bawah tanah Taman Sari yaitu Sumur Gumuling. Di ujung lorong terus menuju atrium (bilik) bundar yang terbuka bagian atasnya. Di tengah dasar atrium ada kolam kecil seperti sumur. Ruang kecil di sisi barat dari kedua galeri ini dipakai sebagai masjid. Jika dilihat dari keunikan struktur bangunan ada kemungkinan tempat itu didesain sebagai tempat meditasi dan pengasingan diri.

Selain itu menurut mitos, terowongan tersebut juga berfungsi sebagai jalan pertemuan antara Sultan dengan Penguasa Laut Selatan yaitu Nyai Roro Kidul.

JAM BUKA
Buka setiap hari dari pukul 09.00-15.30 WIB

TIKET MASUK
Domestik : Rp 2.500,00
Mancanegara : Rp 5.000,00

KEGIATAN
Setelah selesai dipugar, Taman Sari akan disediakan untuk umum yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan khususnya yang berhubungan dengan kebudayaan, walaupun tidak menolak kemungkinan untuk dipergunakan sebagai tempat untuk acara lain misalnya pesta.

FASILITAS :
- Tempat parkIr
- Pemandu wisata berlisensi

13 Solusi Atasi Masalah Umum Mengasuh Anak

Mulai dari pilih-pilih makanan sampai mengompol, pelajari apa yang paling sering diperdebatkan orangtua dan bagaimana memecahkan konflik. Setiap orangtua mengerti indahnya perjalanan dalam membesarkan anak, tentunya jika tidak ada konflik.


Berikut ini 13 masalah umum antara orangtua dan orangtua dengan anak. Bacalah saran ahli ini bagaimana mengatasi perdebatan mengenai disiplin, urusan rumah tangga dan lain-lain.


Quote:1. Hukuman.

Anak akan selalu menguji batas kesabaran dan membuat orangtua berdebat. Hindari konflik ini dengan duduk bersama di waktu santai dan membuat enam sampai delapan aturan keluarga, yang dijelaskan dengan tenang sambil memberi pengertian kepada anak. Perkirakan juga anak akan menguji keseriusan Anda tentang peraturan ini, jawablah dengan tegas “Kamu tahu peraturannya.”


Quote:2. Emosi anak.

Baik kemarahan anak atau remaja, pesan yang anak Anda sampaikan adalah bahwa Anda menolak permintaannya. Berhadapan dengan emosi bisa membuat orangtua merasa bersalah atau simpati dan menyerah, namun ada juga yang menentang dan marah.

Yang harus dilakukan adalah menyeimbangkan simpati dan pesan yang mendidik bahwa hidup itu penuh dengan tekanan karena tidak setiap orang bisa mendapat apa pun yang mereka mau. Yakinkan pada anak Anda bahwa itu adalah masalahnya sendiri untuk dipecahkan, tapi Anda akan selalu siap jika anak butuh saran dan petunjuk


Quote:3. Anak yang haus perhatian.


Orangtua yang bekerja kadang kewalahan saat mereka pulang dan harus berhadapan dengan anak yang meminta perhatian. Orangtua yang lebih dulu tiba di rumah, berharap orangtua yang satu lagi segara tiba agar terhindar dari anak. Yang harus dilakukan dalam hal ini adalah memberi pengertian bahwa Anda punya kehidupan sendiri dan anak mampu melakukan hal yang ingin mereka lakukan sendiri.


Quote:4. Berantakan.


Ketika orangtua meminta anak untuk membereskan barang di sekitar rumah, biasanya selalu dengan cara-cara yang kurang berhasil, seperti memaksa anak atau membereskanya sendiri. Sebaliknya, ketika ada barang yang tidak dibereskan, coba “menyandera” barang tersebut dengan meletakkan barang yang tidak dibereskan ke dalam kotak atau tempat yang tidak terjangkau oleh anak.

Anak harus melakukan tugas kecil seperti membuang sampah atau membereskan meja makan jika ingin barangnya kembali. Terus kumpulkan dan sandera barang anak sampai mereka mengerti bahwa mereka mempunyai kewajiban kelak pada masyarakat.


Quote:5. Salah paham.


Banyak masalah komunikasi ketika anak mengekspresikan dan mencoba ide dan merasa berbeda dari Anda. Ketika anak mengatakan sesuatu yang membuat Anda marah, tahan emosi untuk mengungkapkan kesalahan dalam pemikiran mereka.

Tanyakan beberapa pertanyaan sebelum memberi reaksi, namun keefektifan pertanyaan Anda bergantung pada seberapa besar rasa penasaran dan hormat Anda. Anak akan tahu dari intonasi suara dan ekspresi wajah, jika Anda tidak menyudutkan anak, kemungkinan besar anak akan mendengarkan Anda.


Quote:6. Kurangnya rasa terima kasih.


Kepercayaan umum yang buruk di antara pasangan adalah bahwa mereka tidak perlu berterima kasih ketika mereka menyelesaikan sesuatu, karena itu memang tugas yang harus mereka lakukan. Di meja makan, di depan anak, ucapkan terima kasih kepada pasangan Anda. Anda akan memberi contoh yang sangat baik pada anak Anda dan sekaligus menjaga kelangsungan pernikahan Anda.


Quote:7. Kurang tidur.


Ketika anak bangun di malam hari, orangtua yang lelah berdebat tentang cara terbaik membuat anak tidur. Fokuslah untuk bekerja sama ketika malam dimulai dengan menciptakan kebiasaan malam yang yang nyaman yang perlahan akan membuat anak tertidur tanpa Anda harus berada di dalam ruangan. Dengan cara ini ketika anak terbangun di malam hari, dia akan bisa tertidur sendiri.


Quote:8. Perasaan diabaikan.
Orangtua yang direpotkan oleh keharusan membesarkan anak kadang berakhir dengan merasa saling mengabaikan. Untuk mencegahnya menjadi lebih parah, buatlah ritual harian dengan saling berpegangan selama satu menit, itu saja! Ini tidak mudah jika Anda sedang merasa terluka, tapi menurut para ahli hal tersebut bisa melepaskan hormon yang membuat Anda merasa senang, dan memperbaiki perasaan Anda berdua


Quote:9. Pilih-pilih makanan.
Membuat anak makan makanan yang sehat bisa memicu berbagai perasaan orangtua yang berbeda terhadap makanan, menjadikan masalah makanan ini ruang untuk orangtua berdebat. Aturan utama adalah buatlah waktu makan menjadi kesempatan untuk mengobrol dan berbagi pengalaman menyenangkan dengan keluarga.

Selama ada satu makanan sehat yang Anda tahu akan dimakan oleh anak, tidak perlu terburu-buru menyogok, memaksa atau memesan makanan. Membuat waktu makan menyenangkan akan membuat Anda dan pasangan bisa menikmati waktu dan menciptakan kesempatan untuk mencoba makanan baru, tanpa harus berdebat mengenai makanan.


Quote:10. Konsekuensi.
Orangtua kadang berdebat mengenai memberi hukuman pada anak yang nakal. Membuat konsekuensi adalah bentuk yang wajar dari disiplin, tapi tidak harus selalu menghukum anak dengan keras untuk menjadi efektif.

Ide dasarnya adalah untuk memastikan hukuman sesuai dengan umur dan sesuai yang Anda katakan. Dan ketika hukuman selesai pastikan tidak mengungkitnya lagi. Jangan ada dendam!


Quote:11. Teman tidur.
Beberapa keluarga berkomitmen untuk tidur pada satu tempat tidur ketika bayi perlu diawasi setiap saat atau anak kesulitan tidur sendiri. Tapi apa yang terjadi ketika orangtua menolak dan memilih tidur di sofa untuk istirahat?

Jika ini terjadi, waktunya untuk memikirkan kembali pengaturan tidur untuk bayi dan anak. Sebagian bayi tidak lagi terbangun tengah malam setelah enam bulan dan akan tertidur sepanjang malam jika ditempatkan di boks bayi di dekat Anda. Anak dan Anda akan mendapat istirahat yang cukup jika kebiasaan malam ini tegas, nyaman dan konsisten.


Quote:12. Disiplin.
Untuk mengakhiri perang disiplin, sangat perlu menghentikan perebutan kekuasaan dan mulai saling menghormati. Agar disiplin menjadi media belajar yang efektif, disiplin harus mempunyai konsekuensi yang alami dan logis.

Konsekuensi alami adalah yang terjadi tanpa campur tangan orangtua, seperti: tanpa jaket kita akan kedinginan. Jika tidak membuat pekerjaan rumah, nilai akan jelek.

Konsekuensi logis adalah yang dibuat untuk memberi pelajaran dan pengalaman. Contohnya seorang anak akan dihukum jika dia memukul anak lain.


Quote:13. Merengek dan menangis. Sebagai orangtua pendidik, ini adalah keluhan terbesar orangtua. Ini sangat menyusahkan ketika ada orangtua yang menyerah dan ada yang mencoba tegas namun dengan disiplin yang baik.

Hal tersebut membuat anak bingung apakah Anda serius dengan peraturan. Dengan menjadi tidak konsisten Anda juga mengajari anak untuk menjadi manipulatif dan licik untuk melakukan hal sesuka mereka. Cobalah berkata : “Maaf telingaku tidak bisa mendengar atau mengerti teriakan dan tangisanmu. Tenang sedikit dan coba bebicara dengan sopan dan aku akan mendengarkan.” Secara otomatis ini akan membuat Anda mengajarkan dan memberi contoh cara bicara yang sopan.

13 Candi Ter-Indah di Dunia

Quote:
1. Candi Matahari di Modhera, Gujarat, India.

Eksterior candi ini memiliki postur 4 dewa dan 8 penjaga mata angin yang menjadi ciri khas candi-candi Hindu. Candi yang dibangun pada tahun 1026 ini didedikasikan untuk Dewa Matahari dalam kepercayaan Hindu.

Quote:
2. Candi Chennakeshava di Karnataka, India

Dianggap sebagai representasi arsitektur Hoysala, Candi Chennakeshava di Karnataka, India ini didedikasikan kepada dewa Hindu, Wisnu, dengan menara dan kuil. Seperti candi pada umumnya, setiap bagiannya memiliki filosofi tersendiri.

Quote:
3. Candi Dwarasamudra, Karnataka, India

Dikenal juga dengan nama Dwarasamudra pada abad ke-12 dan 13, Halebeedu merupakan ibu kota Kerajaan Hoysala. Candi ini berlokasi di 30 km Hassan, Karnataka, India. Nama Dwarasamudra berasal dari hadirnya danau di samping Candi Hoysaleshwara. Dwara berarti pintu masuk, Samudra berarti lautan. Danau luas tersebut terlihat bagai lautan. Nama ini kemudian berubah menjadi Halebeedu (kota yang hancur) saat Kesultanan Moghul menghancurkannya tiga kali. ...

Quote:
4. Candi Seeyamangalam Pallava, Chennai, India

Candi Seeyamangalam Pallava ini berlokasi di Seeyamangalam, 80 km dari Chennai, India. Dibangun oleh raja Pallava, Mahendrawarman I pada abad ke-7. Candi ini dibuat sebagai persembahan untuk Stambeshwara, bentuk lain Dewa Siwa.

Quote:
5. Candi Chausat Yogini, India, Madhya Pradesh

Berlokasi di pusat India, Madhya Pradesh, Candi Chausat Yogini ini disebut juga sebagai Candi 64 Yogini. Berlokasi di atas bukit Bedaghat, 20 km dari Jabalpur. Candi ini dipersembahkan untuk Mahadewi Durga.

Quote:
6. Thanjavur, 342 km dari Chennai, India

Thanjavur, 342 km dari Chennai, India adalah pusat budaya Tamil Nadu. Candi yang paling monumental di sini adalah Brihadeeswarar yang dibangun oleh Raja Raja Chola I pada tahun 1011 untuk mengenang kejayaan Kerajaan Chola. Candi ini merupakan yang terbesar di India.

Quote:
7. Istana Orchha dibangun dekat Sungai Betwa, Madhya Pradesh

Istana Orchha dibangun dekat Sungai Betwa, Madhya Pradesh. Dibangun oleh Raja Orchha pada abad ke-16 dengan 2 istana utama: Istana Raja dan Istana Jahangir.

Quote:
8. Candi Tungnath, India

Candi Tungnath, berlokasi pada ketinggian 12,073 kaki di atas permukaan laut. Candi ini merupakan yang candi Siwa tertinggi di dunia. Candi berumur 1.000 tahun ini dianggap berhubungan langsung dengan legenda Pandawa dari kisah Mahabarata. Candi ini berlokasi di Tehri Gahrwal, India.

Quote:
9. Candi Achyuta Rayas, India

Candi Achyuta Rayas merupakan contoh terbaik candi dengan arsitektur Vijayanagara. Candi inilah yang terakhir tersisa sebelum kerajaannya jatuh. Candi ini menyerupai komplek kecil dan didedikasikan untuk Dewa Wisnu. Berlokasi di Hampi, India.

Quote:
10. Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat. Ya, inilah candi Hindu terbesar di dunia. Sisa peradaban masa lalu terekam jelas di sini. Dibangun oleh Raja Suryawarman II pada abad ke-12, candi ini kemudian menjadi simbol Kamboja dan menjadi daya tarik utama di negeri tersebut.

Quote:
11. Kota kecil Bishnupur di Bengali Barat

India ini dikenal dengan candi-candi terakotanya dan kaya dengan tradisi artistiknya. Candi-candi di kota ini dihiasi dengan keramik terakota yang menggambarkan kisah-kisah Mahabarata.

Quote:
12. Kuil Badami, India

Kuil Badami terletak di dalam gua sebelah utara Karnataka, India. Kuil ini dianggap sebagai representasi paling sempurna dari arsitektur Badami Chalukya.

Quote:
13.Candi Borobudur, Indonesia

dibangun pada abad ke-9 di masa pemerintahan Kerajaan Sailendra. Candi besar yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini dihiasi dengan 2.672 panel relief dan 504 patung Buddha.

Quote: