Laman

Wednesday, July 13, 2011

Menangkal Jerawat Dengan Uap Lavender

Janganlah Anda memencet jerawat karena akan membekas hitam di kulit wajah dan sulit untuk dihilangkan. Memang menggemaskan saat melihat bintik-bintik kecil yang mengganggu, apalagi saat jerawat yang sudah matang dan tinggal dipecah.

Jadi dari pada Anda harus menanggung resiko saat memencet jerawat maka akan lebih balk Anda mencari cara yang lebih aman. Salah satu cara aman adalah dengan proses steam yaitu dipanaskan dengan uap air panas.

Agar cepat mengering maka Anda bisa gunakan ramuan lavender yang mampu membasmi kuman penyebab jerawat dan menstimulasi tumbuhnya sel-sel yang barn pada kulit yang telah rusak. Ada beberapa bahan lagi yang bisa ditambahkan agar Anda serasa berada di spa.

Quote:
Quote:
berikut cara-caranya gan :
* Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 1 sendok teh lavender essential oil, 1 sendok teh daun cengkeh dan 1/2 cangkir strawberry yang telah dipotong kecil-kecil.
* Masukkan semua bahan ke dalam baskom yang berisi air panas. Lalu dekatkan wajah Anda ke baskom hingga mencapai jarak kira-kira 30 cm. Tutupi kepala Anda dengan handuk agar uap terkonsentrasi pada wajah Anda. Lakukanlah selama 5-10 menit.
* Sesudah itu, basahi wajah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk kecil. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya lakukan seminggu sekali agar jerawat cepat hilang.