Laman

Wednesday, July 13, 2011

Cara mengetahui gorengan yg mengandung plastik

Gini nih cara mengetahui gorengan yang mengandung plastik :



yang berkilau adalah plastik yang sedang digoreng di dalam minyak




bercak-bercak putih adalah kandungan plastik yang mengendap di gorengan




Gorengan yang digoreng dengan minyak murni tidak terdapat bercak-bercak putih


Untuk menanggapi posting sebelumnya mengenai hoax apakah pisang goreng mengandung plastic yang berasal dari Malaysia/Singapore. Berikut ini adalah email versi Indonesia yang banyak beredar di "pasaran":

Buat yg hoby makan gorengan : Temenku punya pengalaman juga, waktu beli pecel lele di daerah Jakarta Selatan , ternyata abangnya tidak menuangkan minyak goreng yang masih diplastik ke penggorengan. Tapi malah meletakkan minyak goreng yang masih dalam plastik ke dalam penggorengan panas. Sehingga plastiknya meleleh larut dalam minyak panas , baru pecel lelenya digoreng dan hasilnya pecel lelenya crispy! (crispy=renyah)


Originally Posted by gi**** View Post
ane sering liat tuh abang2 kalo goreng apaaan gitu minyak sama plastik2nya langsung dimasukin gitu aja.. dan gue selama ini ga ngeh, jadi selama ini gue pernah makan plastik di goreng

Originally Posted by schwarzeri**** View Post
nice info gan, makanya gw sekarang ga mau beli gorengan lagi
gw pernah liat dengan mata kepala sendiri klo ada tukang gorengan yg masukin sedotan juga ke penggorengannya
 
Originally Posted by rough**** View Post
bener gan.. gw juga pernah ngeliat gan.. mao beli pecel ayam.. pas itu gw mao beli dia baru buka, jadi waktu dia mao masukin minyak, dia panasin dulu panci gedenya abis panas minyak yang dalam plastik langsung di taro di panci dan tuh plastiknya meleleh bercampur ma minyak2 yang bakal menggoreng ayam goreng yang gw makan..
Originally Posted by ferdy_L26**** View Post
ane juga punya pengalaman tuh yg kek temen agan beli pecel lele...

ane waktu itu mau beli bebek goreng nih gan... sebelum goreng punya ane,minyak lamanya tuh dibuang,udah kotor mungkin.... terus ane pikir kan dia punya jerigenan minyak goreng gitu,ternyata pas ane liat,dia ambil minyak plastikan gitu... ane berpikir positif aja,mungkin dia buka dulu tuh plastiknya,eh,ternyata ga gan.... tuh plastik langsung ditempelin ke wajan panas biar ngeleleh terus minyaknya baru keluar.... ane ga sempet foto juga gan waktu itu,padahal mau ane pasang di kaskus....

serem emang sekarang ini gan,bingung cari makanan yg bener2 sehat....
 
Originally Posted by rescatad**** View Post
klo cuman minyak di plastik langsung di masukin wajan masih mending gan

gw pernah di ceritain temen pas dy beli gorengan tu botol aqua gelas 2 biji dimasukin ke minyak nya
 
Originally Posted by the**** View Post
hiiiyy kalo ga salah waktu itu pernah makan tempe goreng yang ada putih2nya gan, ane kira itu tepung yg belom mateng, jd makan aja, ternyata itu plastik  

Originally Posted by rowl**** View Post
wah, ini sih baru kemaren kejadian ama ane gan, ane beli tempe goreng, banyak banget, pas dimakan ama ibu ane, kok rasanya renyah banget,,, sedikit curiga nih, akhirnya ane cobain bakar tuh gorengan,,, eh, gorengannya nyala gan, kayak bakar kayu gitu..... masa terigu ama tempe bisa nyala kalo dibakar? akhirnya ane berkesimpulan, bahwa itu gorengan mengandung plastik gan...

jadi cara ngetestnya ya dibakar aja gan,,,,, kalo nyala ya berarti mengandung plastik......................... CMIIW
 
Originally Posted by Su****Carn**** View Post
skedar share, waktu itu ane juga pernah tau katanya ada tukang makanan di SD yang biasanya jual sosis-sosis goreng ato baso goreng dengan teknik dan metode menggoreng yang kurang lebih sama kaya gitu..
(plastik jadi bumbu..hooek.. )
udah gitu minyak katanya bisa nggak diganti sampe seminggu!!!(WHATT!!??warna&kentelnya udah kaya oli rante motor)
..
gimana nasib generasi penerus kita ya kalo dari kecil udah di empanin (ceilah..emang ayam) makanan beracun kaya gitu..
huhu...