Laman

Monday, July 4, 2011

Tips mengatasi kaca berembun.

caranya agak sedikit gokil... tpi gpp dah gw share ke agan" sekalian... )

Hujan yang deras memang sangat mengganggu kenyamanan berkendara. Apalagi jika AC mobil yang dikendarai bermasalah atau mati, maka lengkap sudah 'penderitaan' sang sopir.

Saat diguyur hujan, otomatis kita akan menutup jendela mobil kita rapat-rapat. Nah, jika AC mobil kita tak berfungsi dengan baik saat hujan, maka kaca jendela sering berembun, akibat adanya perbedaan tekanan udara. Akibatnya, jarak pandang ke arah depan kelamaan bakal terganggu, lantaran kaca depan berembun tersebut.

Supaya perjalanan tak terhambat akibat masalah ini, bisa dilakukan beberapa kiat darurat untuk menghilangkan kabut di kaca depan. Kita bisa menerapkan cara yang seringkali dilakukan oleh sopir angkutan umum, yakni dengan menggunakan shampoo rambut, yang pastinya sangat mudah kita temukan.

Caranya adalah dengan mengolesi cairan shampoo ke seluruh permukaan kaca bagian dalam secukupnya, karena kalau kebanyakan malah bisa mengganggu penglihatan. Juga jangan dicampur air, karena permukaan kaca yang diolesi kelamaan akan bening lagi.

Cairan shampoo mengandung unsur kimia yang dapat menghalau endapan uap air, sehingga embun akibat suhu panas di kabin tak dapat menempel ke permukaan kaca yang telah diolesi shampoo rambut tadi. Enjoy it~

Buat kaca helm gan bisa juga sih makei shampoo tpi ada tips 1 lg : cekidot~

makan permen menthol selama perjalanan, eh ternyata selama di perjalanan kaca helm tidak berembun sedikitpun dan saya tidak perlu sampe harus naikin kaca helm saya.
So buat agan" sekalian, kalau mau supaya kaca helm ga berembun saat hujan (atau pas ga hujan juga), selama perjalanan kulum aja permen Golia biru satu dua biji. Atau kalo mau lebih maknyus pake permen Fisherman's Friend (original extra strong recomended). Dijamin clear dah jarak pandang kita.

semoga bermanfaat buat agan"~