Laman

Thursday, June 23, 2011

8 Aktifitas yang dilarang setelah makan

Dibawah ini adalah aktifitas yang harus dihindari agan2 setelah makan. Ane yakin agan2 pasti banyak melakukan aktifitas ini. harapan TS, setelah baca thread ini kita bisa menghindari melakukan aktifitas ini setelah makan agar bisa hidup lebih sehat lagi.
Quote:
1. JANGAN MEROKOK
Quote:
Quote:
Penelitian yang dilakukan para ahli mengatakan bahwa merokok satu batang rokok sehabis makan sama saja dengan merokok sepuluh batang rokok dan peluang terkena kanker lebih besar.
Quote:
2. JANGAN LANGSUNG MAKAN BUAH
Quote:
Quote:
Jangan langsung memakan buah setelah makan karena dapat membuat perut menjadi buncit yang disebabkan terisi oleh udara yang berlebih. sebaiknya makan buah satu jam sebelum atau sesudah makan.
Quote:
3. JANGAN MINUM TEH
Quote:
Quote:
Jangan minum teh, Karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Zat ini akan menyebabkan kandungan protein dalam makanan yang kita makan akan mengeras sehingga sulit untuk dicerna.
Quote:
4. JANGAN MELONGGARKAN IKAT PINGGANG
Quote:
Quote:
Jangan melonggarkan ikat pinggang karena dapat menyebabkan usus terbelit dan tersumbat.
Quote:
5. JANGAN MANDI
Quote:
Quote:
Mandi yang dilakukan setelah makan akan meningkatkan aliran darah ke tangan, kaki dan tubuh yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan dalam perut.
Quote:
6. JANGAN BERJALAN JAUH
Quote:
Quote:
Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak dapat menyerap nutrisi dari makanan yang anda makan.
Quote:
7. JANGAN LANGSUNG TIDUR
Quote:
Quote:
Tidur setelah makan mengakibatkan makanan tidak dapat dicerna dengan baik. Akibatnya, usus bisa kembung dan dapat menyebabkan peradangan usus.
Quote:
8. JANGAN MINUM AIR ES
Quote:
Quote:
Jangan minum air es, Air dingin akan membekukan makanan berminyak, terutama makanan berlemak yang Anda makan. Lemak akan terbentuk di dalam usus dan akan mengakibatkan penyempitan saluran pencernaan, menyebabkan obesitas. Minumlah air hangat setelah makan.