Laman

Wednesday, May 18, 2011

Resep Rahasia Minuman Coca Cola [pencinta Coca Cola masuk]


Inilah Resep Rahasia Minuman Coca Cola | Coca Cola salah satu minuman soda paling terkenal di dunia, hampir semua generasi dan kalangan menyukai minuman bersoda ini. Beberapa waktu yang lalu, sebuah situs membocorkan resep rahasia minuman Coca Cola yang disimpan di lemari besi dengan pengawasan 24 jam. Menurut situs tersebut, bahwa resep tersebut adalah resep asli Coca Cola yang telah lama disembunyikan dan menjadi misteri. John Pemberton adalah seorang apoteker yang pertama kali membuat resep minuman Coca Cola. Berikut Resep Rahasia Minuman Coca Cola yang bocor ke media.

Sebuah situs, thisamericanlife.org, mengungkap resep rahasia minuman soda paling terkenal di dunia, Coca-Cola. Selama ini, minuman yang diciptakan oleh seorang apoteker, John Pemberton pada 1886 ini selalu menjadi misteri.

Nah, thisamericanlife.org mengklamin menemukan daftar yang difoto dari sebuah koran yang menyebutkan resep Coca-cola. Daftar tersebut lengkap bahan dan takaran untuk membuat minuman Coca-cola.

Foto resep itu berasal dari artikel di koran Atlanta Journal-Constitution edisi 8 Februari 1979. Dalam foto tersebut ada seseorang yang memegang buku dengan resep yang diklaim resep yang sama dengan yang digunakan Pemberton.

Resep asli Coca-cola disebutkan disimpan di sebuah ruang besi di Atlanta, Georgia. Resep itu dijaga 24 jam. Inilah resepe rahasia coca-cola itu.

Spoiler for Resep Coca-Cola:
1. Ekstrak cair coca 3 dram (unit)

2. Asam Sitrat 3 ons

3. Kafein 1 ons

4. Gula 30 (tulisannya tidak jelas berapa ukurannya)

5. Air 2,5 galon

6. Juice jeruk limau 2,25 liter

7. Vanilla 1 ons

8. Karamel 1,5 ons atau lebih untuk warnanya.

9. 7X Penyedap Rasa (2 ons penyedap rasa dan 5 tetes sirup)

10. Alkohol 8 ons

11. Minyak jeruk 20 tetes

13. Minyak Lemon 30 tetes

14. Minyak Nutmeg 10 tetes

15. Coriander (ketumbar) 5 tetes

16. Neroli 10 tetes

17. Cinnamon 10 tetes