Laman

Tuesday, February 28, 2012

Uang koin zaman penjajahan

Uang Koin ini adalah beberapa koleksi uang koin kepunyaan nenek ane...
foto ini ane ambil saat ane sedang berlibur di kampung kedua orang tua ane...


-:SELAMAT MENYIMAK:-

Quote:
Koleksi Uang Koin :
Spoiler for Uang Koin:
Quote:
Konsep Uang Koin dengan Gambar Burung Garuda ternyata sudah ada sejak tahun1951.
liat aja Koin yang ane kasih panah merah.
Spoiler for Garuda:
Uang Koin Tahun 1907.
Quote:
seperti yang agan-agan lihat, uang ini merupakan uang terbitan tahun 1907, tapi dikoin ini udah ga jelas lagi berapa satuan uang koin ini.
liat gan atasnya udah dijadiin kalu sama nenek ane, karena kata beliau uang ini mengandung emas asli. Liat Gambarnya... sayangnya nenek ane lupa itu uang belanda apa uang jepang. eace:
Spoiler for Koin 1907:
Quote:
Uang Koin Tahun 1929.
di uang ini tertulis NEDERLANDSCH INDIE. Yahhh mungkin uang ini yang dipakai pada zaman HIDIA BELANDA.
Spoiler for Koin 1929:
Quote:
Uang Koin Tahun 1938.
Liat Gan tahun 1938, pecahan 1 Sen, ada tulisan sansekertanya.
Spoiler for Koin 1938:
Quote:
Uang Koin Tahun 1951/52 dengan konsep gambar depan burung Garuda.
liat aj deh gan.. pecahan 10 Sen dan 52 Sen.

Spoiler for Koin 1952:
Quote:
wah kalo yang ini ane ga tau gan terbit tahun berapa...
cekidot ::
:Peace
Spoiler for ?????: