Laman

Thursday, August 9, 2012

Ternyata W.R Soepratman (Sang Pencipta Lagu INDONESIA RAYA) punya Band Jazz Gan



Yups.., beliau adalah sang maestro yang menciptakan lagu kebangsaan negara kita ini.., ternyata gan.., sebelum beliau menciptakan lagu yang tiap upacara bendera kita nyayiin.., Sang Maestro ini punya Band Jazz yang nama bandnya adalah BLACK and WHITE

Ini dia review nya gan.,
Spoilerfor Band Jazz nya WR Soepratman:


Quote:Pada tahun 1920 tatkala musik jazz berkembang pesat di kawasan Hindia Belanda, van Eldik bersama W.R. Soepratman mendirikan sebuah kelompok musik jazz yang bernama "Black and White" Jazz Band. Pemberian nama Black and White yang berarti hitam putih itu melambangkan kerjasama atau hubungan akrab antara mereka yang berkulit putih dan berkulit sawo matang.


Band jazz ini lama-kelamaan terkenal di seluruh kota Makasar. Karena gesekan biola W.R. Soepratman benar-benar mempesona dan mengesankan, ia sangat disukai oleh para penggemar dansa. Suatu ketika band ini memperkenalkan diri kepada umum dengan menyelenggarakan pagelaran malam musik jazz. Penampilan mereka memperoleh sambutan yang luar biasa, sehingga seluruh penonton meminta agar band jazz ini memperpanjang waktu pertunjukannya.



Hampir pada tiap pertemuan, upacara perkimpoian ataupun pesta ulang tahun, Black and White selalu mengiringinya. Setiap malam panjang van Eldik selalu mengadakan pagelaran musik jazz untuk memenuhi para perwira tentara Belanda. Saat bermain di kalangan militer di Kazerne, Black and White lebih bebas dan leluasa beraksi, terkadang mereka bermain hingga pagi hari.


Sambil bekerja di sebuah kantor pengacara, W.R. Soepratman tetap bermain musik dengan band jazz-nya yang sudah terkenal di kota Makasar itu.