Laman

Thursday, July 19, 2012

Tips n Trik Puasa Menyenangkan

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
 
Menjelang Bulan Ramadhan yg tidak lama lagi akan datang. Disini TS hanya sekedar sharing beberapa tips sehat dan menyenangkan buat kaskuser..
Tips n trik disini sudah sering ane praktekin di beberapa kali bulan puasa, n it's work, it's really fun n enjoyable.. Jadi, Puasa seharian gak bakalan terasa.. 


Pergunakan waktu senggang, atau waktu disaat biasanya rasa haus n laper dateng (sekitar jam 1 - 3) untuk :


Quote:
1. Buat kaskuser semua nih gan.. terserah hobi / skillnya apa aja yah.. .
Quote:
  • Tadarrus Al qur'an, Start dari Awal Ramadhan mulai dari Surah Al-Fatihah - An-Naas
  • Coba Menghafal minimal Juz 'Amma (Juz ke-30), mulai dari Surah An-Nabaa - Surah An-Naas.
R e s u l t :
Quote:
  • Dalam satu bulan, ane yakin pasti agan minimal khatam Al-Qur'an 1 kali... Minimal lho gan..
  • Dalam satu bulan kedepan, ane yakin agan udah hafal juz 'amma, jadi udah lebih siap semisal diminta jadi IMAM shalat..
  • Kalo ternyata Juz 'Amma terlalu sedikit, bukan gak mungkin agan bisa Hafal beberapa Juz...
  • Khusus tips ini, ane gak bisa ngitung/pastiin gan, berapa banyak pahala yg agan pasti dapet di bulan ramadhan ini...
Quote:
2. Buat kaskuser yg punya Hobi/Skill dibidang Komputer.
Quote:
  • Ngoprek Hardware (Coba-coba Overcloking)
  • Ngoprek Software (Coba-coba Troubleshooting)
  • Ngoprek Program (Coba-coba untuk review plus try n succes program-program baru)
  • Ngoprek Pemrograman (Coba-coba bikin program simple/medium/high pake bahasa pemrograman yg agan kuasain)
R e s u l t :
Quote:
  • Dalam satu bulan, ane yakin pasti agan bisa lebih jago dibidang tekhnisi hardware
  • Dalam satu bulan kedepan, ane yakin agan pasti gak bakalan kebingungan pas PC agan bermasalah
  • Dalam satu bulan kedepan, ane juga yakin agan punya koleksi software-software yg bener-bener yahud, compatible, reliable yg bisa di share ke kaskuser lain..
  • Dalam satu bulan, ane bener-bener yakin, agan pasti bisa punya koleksi program-program made in agan sendiri.
Quote:
3. Buat kaskuser yg punya hobi/skill di bidang seni
Quote:
  • Coba dimulai dari hari pertama puasa, untuk bikin kreasi seni ala agan sendiri, baik itu di bidang seni lukis, kaligrafi, painting..
  • Gunakan waktu senggang agan buat ngembangin kreatifitas agan dimedia yg agan gunain (kanvas, karton, kaca, dll)
R e s u l t :
Quote:
  • Dalam satu bulan, ane yakin jiwa seni agan pasti lebih tajam dari sebelumnya
  • Dalam satu bulan, ane yakin agan pasti punya koleksi-koleksi hasil seni agan yg valuable untuk dijual kembali/sekedar dijadikan koleksi pribadi.
Quote:
4. Buat kaskuser yg punya hobi/skill musik
Quote:
  • Coba dech dimulai untuk bikin/nulis syair-syair lagu ala agan sendiri dimulai dari awal puasa.
  • Coba mulai latihan menggunakan alat-alat musik yg agan kuasain (gitar, keyboard, drum) dimulai dari start ramadhan
R e s u l t :
Quote:
  • Ane yakin, 100% yakin, agan pasti bakalan punya koleksi lagu-lagu made by agan sendiri
  • Ane percaya n yakin juga, skil musik agan pasti berkembang (lebih jago) dari sebelumnya.
Quote:
5. Dan buat yg punya hobi/skill lain, selain yg ane sebutin diatas, coba gan dikembangkan, dilatih, dilakuin waktu start ramadhan..

setelah itu, coba di share disini gan. apa result/hasil positif yg agan capai.. ane yakin pasti hasilnya postif....
Kesimpulan :
Quote:
  • Tidur dibulan puasa juga termasuk ibadah, tapi apa harus tidur seharian? enggak juga kan? yg ada malah mengurangi nilai ibadah kita nantinya.. So alangkah baiknya sedikit waktu tidur kita gunakan dengan tips n trik supaya ketika puasa kita bisa lebih enjoy/santai ngejalaninnya..
  • Trik n tips ini sebenernya bisa n boleh dilaksanain dibulan-bulan biasa yg lain, tapi di bulan ramadhan yg penuh barokah ini, semua yg kita perbuat atas niat untuk beribadah pasti dipermudah oleh Allah SWT. Makanya TS bener-bener yakin agan pasti bisa berkembang n jauh lebih mahir dari sebelumnya.
  • Karena Ramadhan adalah Bulan mulia, bulan dari seribu bulan.. Jadi manfaatkan bulan istimewa ini untuk hal-hal yg positif. Insyallah akan ada hasil yg memuaskan..

AMIN YAA RABBAL 'ALAMIN
Quote:
Akhirul Kalam, Semoga kita semua bisa n mampu menjalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan ini dengan segenap hati, dengan mengharapkan Ridho Lillahi Ta'la..