Laman

Tuesday, April 17, 2012

Inilah 8 Negara Bagi Pecinta Coklat

Siapa yang tak gemar mengudap coklat? Selain rasanya yang beragam dan enak, coklat diyakini mampu mengurangi stres dan meningkatkan mood. Berikut negara-negara yang wajib dikunjungi untuk para pecinta coklat, karena disinilah tempat terciptanya coklat dengan kelas dunia.


1. Belgia
Spoiler for Belgia:

Spoiler for Letak Negara Belgia:

Spoiler for Coklatnya:

Cobalah berkunjung ke museum di Bruges dan Brussel. Disana pengunjung akan dijelaskan mengenai seluk-beluk pembuatan coklat dan cara pembuatannya.

2. Ghana
Spoiler for Ghana:

Spoiler for Letak Negara Ghana:

Spoiler for Coklatnya:

Ghana dikenal sebagai eksportir terbesar cocoa. Anda dapat mengunjungi perkebunan cocoa di Quarshie, kemudian belajar cara membuat coklat di Tofo Cocoa Research Institute di Koforidua.

3. Venezuela
Spoiler for Bendera Venezuela:

Spoiler for Letak Negara Venezuela:

Spoiler for Coklatnya:

tiga jenis cocoa terbaik di dunia dapat ditemui di negara ini, yaitu criollo, chuao, dan porcelana. Disini Anda bisa berkunjung ke perkebunan Hacienda Bukare untuk mencicipi kenikmatan coklat bercampur vanila, karamel, dan kacang.

4. Bournville, Birmingham, Inggris
Spoiler for Inggris:

Spoiler for Birmingham:

Spoiler for Coklatnya:

Pecinta coklat Cadbury harus mengunjungi tempat ini, dimana terdapat pabrik dan toko Cadbury terbesar di dunia.

5. Turin, Italia
Spoiler for Italia:

Spoiler for Turin:

Spoiler for Coklatnya:

Kunjungi Emporium Gobino, dapat ditempuh dari Cagliari, untuk merasakan Gianduja. Gianduja yang asli Turin merupakan cokelat hazelnut ternama yang telah menjadi simbol Kota Turin sejak 1867.

6. Swiss
Spoiler for Swiss:

Spoiler for Coklatnya:

Terkenal sebagai negara penghasil coklat terbesar di dunia, Swiss memang memiliki sejumlah merk coklat ternama, seperti Lindt, Nestle, Suchard, dan Toblerone. Untuk melihat pembuatannya, Anda bisa melihat pabrik Nestle di Gruyeres atau outlet Sprungli yang membuat coklat truffles sejak tahun 1836.


7. Hershey, Pennsylvania, Amerika Serikat
Spoiler for Amerika Serikat:

Spoiler for Pennsylvania:

Spoiler for Coklatnya:

Siapa tak kenal coklat Hershey yang terkenal dengan cita rasanya. Disini Anda bisa menikmati sebatang coklat sambil menikmati segelas coklat martini

8. Paris, Prancis
Spoiler for Perancis:

Spoiler for Paris:

Spoiler for Coklatnya:

Satu lagi kota yang disebut surganya coklat. kunjungi toko Robert Linxe’s Maison du Chocolates untuk cokelat spesial. Lalu pelajari cara membuatnya di Lenotre Culinary School. Dan tak lupa lihat pertunjukan peragaan busana juga patung cokelat di Festival Salon du Chocolat.