Laman

Monday, April 2, 2012

15 Manfaat Memakan dan menanam Makanan Pedas

makanan pedas yang ane maksud disini itu adalah genus dari Capsicum yaitu keluarga tumbuhan berbiji dan pedas tentunya .... oh iah, kenapa mereka panas/pedas, ane baca hal itu dikarenakan mereka mengandung capsaicin



Anggota dari Capsicum Itu sendiri ada banyak tapi yang umumnya kita tau yaitu Cabai, ada rawit, merah, ijo, kuning (alias busuk), ijo muda, ijo tua, intinya banyak, terus juga paprika, itu juga ada paprika ijo, merah, oranye, dll, tapi ane mau bahas dari keseluruhannya aja yah ... Ceki.(dot)



1. capsicum khususnya Paprika mengandung analgesik yang berguna untuk meredakan rasa nyeri, (relieving pain) tapi tidak seperti opium dan kawan2nya,, Analgesik ni efeknya tidak begitu kuat, karena itu tidak bisa dipakai dalam operasi yang membutuhkan kesadaran , tapi biasanya juga sudah terbukti kan kalo makan pedes bibir suka mati rasa



2. di Afrika Capsicum ni juga terbukti sebagai pagar kebun yang ampuh untuk menghindari hewan hewan yang berpotensi untuk merusak tanaman di kebun trutama Gajah, dengan menanam tanaman pedas ini di sekitar kebun, Gajah akan Segan mengunjungi kebun kita , ( tapi di Indonesia kayaknya gk perlu deh ya ,,, soalnya yang maling kancil , hehehe



3. buahnya yang pedas juga bisa dijadikan Alat untuk mempertahankan diri yang masuk ke kategory (IRIT) dan juga tidak terlalu berbahaya yaitu dengan menghancurkan buahnya, ambil sarinya , campur dengan air, masukan ke alat penyemprot , dan . . . eng ing eng . . .



4. di jepang, ada sebuah Ritual dimana Para Warrior harus memakan Capsicum ini, yang dimaksudkan bahwa mereka harus bisa melawan rasa pedas dan ketakutan dalam diri mereka hingga mereka berhasil melawan ha tsb.



5. seorang psychologist Raul Rozin menyatakan bahwa memakan makanan pedas memiliki efek yang sama bagi tubuh seperti pada saat kita Menaiki Roller Coaster, dimana rasa takut dan pedasnya dapat dinikmati dan cenderung tidak berbahaya bagi tubuh manusia (kecuali kalo Agan makannya seember bahaya )



6. memakan makanan pedas juga berguna untuk memacu Otak untuk meningkatkan knerja otak, dimana saat kta memakan makanan pedas maka otak kita akan terlatih berpikir di kondsi yang kepedasan tsb, sehingga kita dapat lebih mudah berpikir jernih dan tenang.



7. Menurut Dr Prapti Utami, konsultan herbal dari tanaman obat keluarga Evergreen di Bintaro Jaya, Tangerang, cabai adalah salah satu bahan makanan yang kaya gizi. Penelitian menunjukkan bahwa cabai sarat vitamin C dan betakaroten. Kadarnya melebihi mangga, nanas, papaya, maupun semangka. Bahkan kandungan mineralnya terutama kalsium dan fosfor lebih banyak daripada ikan segar. Kadar vitamin C pada cabai besar lebih tinggi daripada cabai rawit. Dan vitamin C pada paprika merah dua kali lipat daripada paprika hijau atau kuning. Sedangkan betakaroten pada paprika merah sembilan kali lebih tinggi daripada paprika hijau. waw . . .



8. kandungan dalam capsicum khususnya Cabai/cabe juga bersifat Stomakik alias menyebabkan Nafsu (makan), jadi jangan heran kalo yang panas panas itu bikin ketagihan ,,


9. rasa Pedas ini juga mampu merangsang produksi hormon endorfin, yaitu hormon yang membangkitkan sensasi nikmat. Karena itu, cobalah makan makanan pedas cabai ketika kepala sedang pusing. Rasa pedas yang ditimbulkan oleh kapsaisin dapat menghalangi aktivitas otak untuk menerima sinyal rasa sakit yang kita derita. Demikian menurut Dr Prapti. waw . . .


10. rasa pedas yang kita alami juga akan mengencerkan lendir pada saluran saluran di kepala kita, sehingga dapat melancarkan pernafasan . . .

11. capcaicin / rasa pedasnya juga akan menjaga darah untuk tetap encer sehingga menjauhkan ateroklerosis, dan dengan begitu kita akan mengecilkan potensi terkena STROKE , , , (yang panas yang panas )

12. bahkan Indian Armed Forces telah menciptakan Chili Grenade alias granat cabe, yang kalo digunakan bisa membutakan mata di sekelilingnya, keren cuy. . .

13. dulu di dunia barat juga , Cabai ini digunakan sebagai campuran Cokelat, ckckckck, ane gk mau beli walau gretong, paling ane kasih ke anak tetangga sebelah

14. Cabai (Capsicum annuum) Khasiat cabai antara lain pembersih paru, pengobatan bronchitis, pengobatan masuk angin, pengobatan sinusitis, dan asma. Kandungan gizi cabai antara lain:

Energi 31,00kal
Protein 7100g
Lemak 0,30g
Karbohidrat 7,30g
Kalsium 29,00mg
Fosfor 24,00mg
Serat 0,30g
Besi 0,50m,g
Vit A 71,00RE
Vit B10.05mg
Vit B2 0,03mg
Vit C18,00mg
Niacin 0,20mg

15. Manfaatnya yang terakhir dari TS adalah . . . . Dapat menghasilkan Keuntungan yang termasuk daam kategory gile bener, walaupun jarang kepikiran tapi produk2 pedas ini menggaruk keuntungan yang amat besar, pikirkan aja ada berapa botol saos atau sambel di RT agan/sista ?