Laman

Tuesday, October 11, 2011

Foto Eksklusif Korea Utara yang Paling Tersembunyi dan Berbayaha di Dunia

Korea Utara, secara resmi disebut Republik Demokratik Rakyat Korea (Hangul: 조선민주주의인민공화국, Chosŏn Minjujuŭi Inmin Konghwaguk) adalah sebuah negara di Asia Timur, yang meliputi sebagian utara Semenanjung Korea. Ibu kota dan kota terbesarnya adalah Pyongyang. Zona Demiliterisasi Korea menjadi batas antara Korea Utara dan Korea Selatan. Sungai Amnok dan Sungai Tumen membentuk perbatasan antara Korea Utara dan Republik Rakyat Cina. Sebagian dari Sungai Tumen di timur laut merupakan perbatasan dengan Rusia. Penduduk setempat menyebut negara ini Pukchosŏn (북조선, "Chosŏn Utara").
Semenanjung Korea diperintah oleh Kekaisaran Korea hingga dianeksasi oleh Jepang setelah Perang Rusia-Jepang tahun 1905. Setelah kekalahan Jepang pada Perang Dunia II, Korea dibagi menjadi wilayah pendudukan Soviet dan Amerika Serikat. Korea Utara menolak ikut serta dalam pemilihan umum yang diawasi PBB yang diselenggarakan di selatan pada 1948, yang mengarah kepada pembentukan dua pemerintahan Korea yang terpisah oleh zone demiliterisasi. Baik Korea Utara maupun Korea Selatan kedua-duanya mengklaim kedaulatan di atas seluruh semenanjung, yang berujung kepada Perang Korea tahun 1950. Sebuah gencatan senjata pada 1953 mengakhiri pertempuran; namun kedua negara secara resmi masih berada dalam status perang, karena perjanjian perdamaian tidak pernah ditandatangani. Kedua negara diterima menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 1991.Pada 26 Mei 2009, Korea Utara secara sepihak menarik diri dari gencatan senjata.
Korea Utara termasuk dalam negara satu-partai di bawah front penyatuan yang dipimpin oleh Partai Buruh Korea. Pemerintahan negara mengikuti ideologi Juche, yang digagas oleh Kim Il-sung, mantan pemimpin negara ini. Juche menjadi ideologi resmi negara ketika negara ini mengadopsi konstitusi baru pada 1972, kendati Kim Il-sung telah menggunakannya untuk membentuk kebijakan sejak sekurang-kurangnya awal tahun 1955.Sementara resminya sebagai republik sosialis, Korea Utara dipandang oleh sebagian besar negara sebagai negara kediktatoran totaliter stalinis. Pemimpin saat ini adalah Kim Jong-il, anak laki-laki dari Presiden Abadi Kim Il-sung.
Quote:
Foto-foto berikut didokumentasi oleh Richard Shear, seorang pemain golf yang mengikuti kompetisi golf di Korea Utara yang dilansir oleh dailymail. Dimana paranoia telah menyelimuti negara tersebut; Anda tidak akan menemukan mobil yang menyusuri jalan-jalan kota. Seluruh tempat begitu diam dan inilah negara yang paling rahasia dan berbahaya di bumi.
Gerimis menyapu jalanan dan angin yang pahit merobek daun-daun dari pohon. Tidak akan ada ledakan tiba-tiba dan para petani membungkuk untuk menggali satu hektar lebih ke dalam lumpur coklat dengan cangkul, atau kerbau menarik bajak di tanah yang gersang.
Ini adalah bangsa di dunia paling militer, dengan personil militer hampir sepuluh juta aktif. Di surat kabar kelaparan massal, orang yang tinggal dalam kesengsaraan di bawah rezim brutal dan kamp-kamp penjara, para tahanan merasa lebih baik mati daripada menderita kesulitan tak tertahankan bertahun-tahun.
Quote:
INI DIA FOTO-FOTNYA GAN !
Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Quote:
MASIH ADA LAGI GAN FOTO-FOTO LAINNYA
Spoiler for :
Quote:
Jalan raya (highway) di Korea Utara sangat lebar dan sepi kendaraan mobil. Pesawat bisa mendarat di jalan raya itu. Anda bahkan bisa melihat anak-anak bermain di tengah jalan raya. Keamanan di jalan raya merupakan problem, karena anak-anak dan orang tua sering menyeberang jalan begitu saja tanpa melihat ke arah kendaraan yang datang.


Spoiler for :
Quote:
Satu-satunya kendaran yang kadang-kadang anda lihat adalah kendaran militer. Hampir seluruhnya di temui berhenti di tepi jalan, mogok karena rusak. Atau anda juga bisa melihat kendaraan mewah bermerk Mercedes terbaru milik pejabat pemerintah Korea Utara, melesat dengan kecepatan tinggi !


Spoiler for :
Quote:
“Setiap hari Minggu, di Pyongyang, ibukota Korea Utara, mobil dilarang keluar ke jalan, hanya kendaran militer dan pejabat pemerintah yang diperbolehkan. Alasannya adalah untuk mencegah polusi !” Demikian menurut penuturan juru foto Eric Lafforgue yang pernah beberapa kali mengunjungi Korea Utara.


Spoiler for :
Quote:
Seluruh petugas lalu lintas di Pyong Yang, dilakukan oleh para wanita muda. Tidak ada lampu lalu lintas di sana.