Laman

Thursday, August 11, 2011

Lakukan hal yang kalian cintai dan hasilnya kalian akan di cintai


Baru saja saya menonton sebuah reality show yang berjudul “ MasterChef Australia “ dan reality show ini sangat di gandrungi di seluruh dunia, kenapa? Karena kita bisa menyaksikan Kompetisi para pecinta kuliner dimana mereka selama ini hanya memasak untuk kebutuhan mereka secara pribadi dan disini mereka di tuntut untuk memasak buat orang lain demi meraih gelar Master Chef. Disini saya melihat perjuangan gigih mereka demi mendapatkan apa yang mereka ingginkan dan mereka melakukan hal tersebut berdasarkan apa yang mereka cintai “Do what You Love And Love What You Do”. Disini mereka tidak hanya akan mendapatkan hadiah yang melimpah akan tetapi mereka juga dapat mendapatkan pelajaran pelajaran yang membuat mereka semakin dekat dengan apa yang mereka Cita-Citakan, mereka Impikan dan mereka Harapkan.

Dan di Grand Finale Episode saya merasa agak tersentuh ketika salah satu finalis membawa makanan yang dia buat kedepan juri dan disini juri bertanya.

Callum apa yang ada di pikiran ayahmu sekarang? Melihat kamu bisa maju ke Grand Final mengalahkan para pesaingmu?

Dengan agak berlinang air mata dia menjawab

Dulu Ayah saya seorang pegawai di kebun anggur dan dia sangat membenci pekerjaannya itu dan suatu saat dia berhenti dari pekerjaannya dan membuat Culinary School bersama ibu saya dan ketika saya masih kecil ayah saya selalu berpesan. “Callum kamu harus mencintai apa yang kamu kerjakan dan kerjakan apa yang kamu cintai, jika kamu memang cinta dan menyukai dunia kuliner tekuni dan cintai lebih dalam hal tersebut kamu akan merasa sangat-sangat bahagia jika kau melakukan hal yang kamu cintai.

Guys disini terlihatkan makna dari kata-kata “Do What You Love, And Love What You Do” dengan kemampuannya yang dia miliki dan kecintaannya terhadap dunia kuliner membuat Callum menjadi Grand Finalist MasterChef Australia walaupun selama perjalanannya di kompetisi tersebut sering mengalami kegagalan tapi hal tersebut menjadi motivasi dan pecutan luar biasa agar apa yang dia Cita-Citakan dapat tercapai, di awal-awal kompetisi Callum tidak menjadi favorite semua orang akan tetapi hal tersebut dia buktikan bahwa di umur dia yang masih 20 tahun dia bisa menjadi salah satu MasterChef Australia dan dia bisa mengalahkan pesaingnya dan terbukti “Bebek yang buruk rupa tersebut telah menjelma menjadi Angsa” walaupun Callum hanya bisa menjadi runner up tapi dia telah membuktikan bahwa jika kita mencintai apa yang kita kerjakan maka kita akan menuai hasil yang kita harapkan.

So guys mulai dari sekarang “Do what You Love and Love What You Do”

Quote:
Be who You want to be, not other want to see (anonimous)