Laman

Thursday, August 4, 2011

Kalau Bisa SEMUA, Kenapa Ngga?

Memang kesannya serakah, bahasa Inggrisnya: Greedy.

Tolong jangan melihat judul tulisan ini secara sempit. Yang mau saya tekankan di sini adalah untuk Agan memiliki keinginan untuk SELALU berani menantang diri Agan.

Kenyataannya, sekarang ini banyak orang yang NGGA BERANI untuk mendapatkan semua hal yang mereka inginkan, kenapa? Karena TAKUT GAGAL. Nah, kalau ini yang sudah mendasari pemikiran Agan, bahaya. Agan akan 'OK' dengan hasil yang setengah-setengah.

Tipikal orang sukses, selalu berusaha semaksimal mungkin. Dan, selalu memiliki pemikiran, "Kalau saya bisa sukses di lebih dari satu bidang, kenapa mesti berhenti di satu bidang?" Sama kan dengan yang judul tulisan saya ini?

Kalau Agan udah terbiasa dengan berani menantang diri sendiri, Agan akan memiliki pemikiran di alam bawah sadar Agan antara lain seperti berikut:

- Kalau gua bisa punya 1,000 teman, kenapa ngga?
- Kalau gua bisa kaya raya, kenapa ngga?
- Kalau gua bisa lebih membahagiakan orang tua gua lebih dari yang sekarang, kenapa ngga?
- Kalau gua bisa punya mobil mewah, kenapa ngga?
- Kalau gua bisa bantu orang lain, kenapa ngga?
- Kalau gua bisa punya beberapa perusahaan, kenapa ngga?
- Kalau gua bisa memberikan pengaruh positif bagi banyak orang, kenapa ngga?
- Dan seterusnya,... dan seterusnya...

Nah, kalau judul ini dipasangkan dengan hal-hal yang baik seperti membantu orang, memberikan hal positif untuk banyak orang,... konteksnya langsung beda kan? Langsung ngga kedengeran negatif lagi kan?

Memang itulah poin yang saya mau tekankan di sini. Untuk berani menantang diri Agan. Lagian, kalau kaya raya, emang dosa? Kalau Agan bisa kaya raya seperti Oprah Winfrey (kekayaannya lebih dari US$2milyar) dan telah menyumbangkan ratusan juta dollar, bagus kan???

Jadi, kalau Agan bisa mencapai semua yang Agan mauin, kenapa tidak?

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT Jakarta International Management
President Director, Rolling Stone Cafe Jakarta