Laman

Friday, June 3, 2011

Tips membedakan bensin oplosan dengan yang murni


Tips bedakan bensin murni dengan oplosan..




Tips 1..

- Siapkan sampel bensin

- Masukkan bensin ke gelas yang bening

- Tutup dengan alumunium foil lalu buat beberapa lubang

- Biarkan keadaan tersebut beberapa menit


Apabila di dalam gelas tidak terdapat zat sisa (habis menguap) maka dapat dikatakan bensinya murni. Tapi apabila terdapat zat sisa, maka bensinnya dikatakan tercampur dengan zat sisa tersebut...




Tips 2..

Lakukan beberapa kali memasukkan jari ke bensin, dan tunggu beberapa menit. Apabila tidak terdapat zat sisa atau rasa licin pada jari maka bensin dapat dikatakan murni. Dan sebaliknya, apabila terasa licin serta ada zat sisa maka bensin itu dapat dikatakan oplosan...


Kedua tips tersebut berdasarkan sifat bensing yang mudah menguap dan memiliki titik didih rendah, serta memiliki karakteristik tidak licin dan terasa dingin di jari...


Tips 3..
Cara deteksi bensin oplosan juga bisa menggunakan indra penciuman. Pasalnya bensin murni baunya beda dengan minyak tanah. Benzena memiliki bau yang tajam menusuk hidung beda dengan bahan bakar kompor yang baunya lebih halus ketimbang kompor.



Quote:
Akibat dari bensin oplosan:
-Nah gan kalo kendaraan motor sering mengisi bensin di eceran dapat berakibat ujung elektroda busi berwarna hitam kering. Kalau dipegang flek hitam itu mudah rontok gan.
-karburator bakal meninggalkan sisa bahan bakar di moncong karbu. Seperti biasa, berhubung proses penguapan minyak tanah gak secepat bensin, digaransdi sisa semprotan tertinggal di mulut karbu. Nah kalau dipegang terasa licin, itulah minyak tanah yang tertinggal.
-karbu kerap keluar dan bermuara hingga busa filter udara. Apalagi saat motor digunakan saat kecepatan tinggi. Makin mudah saja semprotan nyiprat hingga boks udara. Layaknya sifat minyak tanah gak mudah menguao saat terkena udara bebas, sehingga membuat debu dan kotoran mudah terjebak. Itu salah satu cirinya, atau bisa juga filter udara basah seperti disemprot oli.
-motor susah di starter trus kalo di gas motornya jadi mbrebet
Nih gan bedanya Bensin Oplosan dengan yang murni:

Spoiler for Bensin Murni:

Spoiler for Bensin oplosan:


Masih Mau Coba Yang Oplosan Gan


Oh iya gan,ane tau minyak sekarang lebih mahal tapi pengoplos sekarang ngoplosnya lain pake minyak lagi gan tapi pake thiner.


Yah tapi apa mau di kata gan,namanya juga orang nyari duit segala hal di lakukan demi mendapat untung yang lebih.tapi saran ane sih mendingan cari duit halal walau untungnya gak seberapa gan.Oh iya kalo kepengen kendaraannya aman gan mending pake PERTAMAXXX AJA DEH YA WALAU AGAK MAHAL SIH GAN.

kalau ngisi BBM disini gan lebih aman: